We are same !

Pengertian HTML, HEAD, BODY

HTML adalah sebuah bahasa markup yang di gunakan untuk membuat sebuah halaman web dan menampilkan berbagai informasi di dalam sebuag web browser. HTML saat ini merupakan standar Internet yang didefinisikan dan dikendalikan penggunaannya oleh World Wide Web Consortium (W3C).
HTML saat ini sudah sampai pada versi HTML 5 dan sudah banyak di gunakan oleh webmaster untuk mendesain website dan blog.
HTML tidak membedakan penggunaan huruf besar ataupun huruf kecil dari suatu elemen. Suatu elemen HTML terdiri dari tag-tag beserta teks yang ada dalam tag-tag tersebut. Tag ini dinyatakan dengan tanda lebih kecil (<) dan tanda lebih besar (>).
Berikut Sejarah versi HTML

HTML 2.0 - (RFC 1866) disetujui sebagai standar 22 September 1995,
HTML 3.2 - 14 Januari 1996,
HTML 4.0 - 18 Desember 1997,
HTML 4.01 (minor fixes)—24 Desember 1999,
ISO/IEC 15445:2000 ("ISO HTML", berdasar pada HTML 4.01 Strict)—15 Mei 2000.
HTML 5 masih dalam draft pengerjaan - Januari 2008.


HEAD
Dokumen HTML di apit oleh tag .... Di dalam bagian ini biasanya di muat tag .. yang menampilkan judul halaman pada browser. Header juga memuat tag META yang di gunakan untuk menginformasikan halaman tertentu mengenai document HTML. Di tag meta sobat bisa menentukan author name, keywords, descriptions dan lainnya.

BODY
Body yang dinyatakan dengan tag ... merupakan bagian yang berfungsi untuk menampilkan informasi yang ada di dalam tag body yang akan di tampilkan oleh web browser.



Kalau di ambil kesimpulannya bahwa HTML fungsinya hanya untuk menampilkan teks, gambar, dan lainnya. Untuk menampilkan desain yang keren, cantik di butuhkan partnernya yang di sebut CSS (Cascading Style Sheet).



Penulis: Unknown

Artikel Pengertian HTML, HEAD, BODY, diterbitkan oleh Unknown pada hari Rabu, 21 Agustus 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Unknown adalah Seorang Manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik ,Karena Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar… karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa

1 comment

17 Februari 2015 pukul 03.26

Terimakasih, informasinya, sekedar merekomendasikan sebagai materi tambahan;

Substansi :
- Sejarah HTML
- Pencipta HTML
- Pengembang HTML
- Fitur HTML
- Tag dan Atribut HTML
- Cara Validasi HTML

selengkapnya,

Pranala -> Pengantar HTML dan Sejarah Perkembangannya

Posting Komentar - Back to Content

 
Welcome To Mr.Virgo's Blog